http://www.ansor-lamongan.com
5-10-2017 | Dibaca : 421 pembaca

SAMBUT HSN, ANSOR LAMONGAN GELAR LOMBA TABUH BEDUG

SAMBUT HSN, ANSOR LAMONGAN GELAR LOMBA TABUH BEDUG

Lamongan --Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Jokowi mengungkapkan pemerintah memiliki tujuan dalam menetapkan Hari Santri. Hari Santri dinilainya bertujuan untuk meneladani semangat jihad keindonesiaan para pendahulu.

"Semangat kebangsaan, cinta Tanah Air, rela berkorban untuk bangsa dan negara," ujar Presiden Jokowi saat Deklarasi Hari Santri Nasional di Masjid Istiqlal, Jakarta, 2 tahun yang lalu. 

Tokoh nasional sejatinya merupakan kalangan santriseperti Hasyim Asy'ari (Nahdlatul Ulama), Ahmad Dahlan (Muhammadiyah), A Hassan (Persis), Ahmad Soorkati (Al-Irsyad), Mas Abd Rahman (Matlaul Anwar) dan lainnya.

Hari Santri Nasional (HSNsebagai salah satu hari bersejarah diharapkan menjadi titik tolak 

upaya mengarusutamakan santri ke tengah peradaban umat Islam Indonesia.

Warga Lamongan sendiri akan mendapatkan suguhan warisan budaya nusantara saat menyambut datangnya Hari Santri Nasional (HSN) dengan lomba menabuh bedug. Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Gerakan Ansor Kabupaten Lamongan di Alun-alun Lamongan pada Hari Sabtu 21 Oktober 2017 nanti.

"Kegiatan ini positif dalam menyemarakan Hari Santri Nasional,’’ ujar Ketua Panitia,Ihyauddin Hafidz, disela-sela rapat panitia, Selasa (03/10). 

Lomba ini rencananya tidak hanya akan diikuti oleh anggota ansor saja tetapi juga semua masyarakat Lamongan apalagi Pondok Pesantren. Selain itu, bertujuan membangkitkan motivasi dan dapat memberikan suri teladan bagi generasi muda serta masyarakat umum untuk lebih giat membangun bangsa dan negaranya.

"Semoga dengan kegiatan festival bedug ini salah satu dari bagian budaya Pesantren yang bisa menjadikan hancur gerakan perusak NKRI dan bersatu dan makin erat ikatan cinta saudara sebangsa dan setanah air Indonesia, dan semoga saja acara nanti berjalan dengan lancar tidak ada kendala satu apapun. Amiin" pungkasnya dengan nada berapi-api. Red

Sumber : Redaksi
Kalender Kegiatan
September 2018
Mon
27
Tue
28
Wed
29
Thu
30
Fri
31
Sat
1
Sun
2
Mon
3
Tue
4
Wed
5
Thu
6
Fri
7
Sat
8
Sun
9
Mon
10
Tue
11
Wed
12
Thu
13
Fri
14
Sat
15
Sun
16
Mon
17
Tue
18
Wed
19
Thu
20
Fri
21
Sat
22
Sun
23
Mon
24
Tue
25
Wed
26
Thu
27
Fri
28
Sat
29
Sun
30
TOKOH
KH. Muslim Rifai Imampuro atau yang akrab dipanggil Mbah Liem adalah kiai yang bersahaja, nyentrik, sering berpenampilan nyeleneh dalam menghadiri acara-acara, dan saat menyampaikan pidatonya di .....
©2015 - http://www.ansor-lamongan.com
All rights reserved
PC GP Ansor Lamongan
Jl. Pahlawan No.104 A Tumenggungan Lamongan 62214, Lamongan, Jawa Timur
Tlp :
Email : pcansorlamongan@gmail.com - admin@ansor-lamongan.com - ansornews.lamongan1926@gmail.com